Jumat, 07 November 2014

Peran Warna dan Feng Shui Dalam Desain Rumah

Gambar Ilustrasi dari Google

Peran Warna dan Feng Shui Dalam Desain Rumah - Bagi sebagian orang dalam mendesain sebuah rumah / tempat tinggal baik itu desain interior maupun exterior, warna memiliki peranan yang sangat penting. Warna juga membawa pengaruh atau kesan orang yang melihat
terhadap rumah itu sendiri. Untuk itulah ada yang bilang kalau mereka tidak bisa sembarangan dalam memilih dan menentukan warna yang cocok untuk ruangan di Rumah mereka. Untuk mengetahui Peran Warna dan Feng Shui Dalam Desain Rumah, maka silahkan simak ulasan berikut.

Seperti yang dikutip pada laman indospiritual.com, ada beberapa macam  warna dalam feng shui, dan disetiap warna tersebut  dipercaya memiliki arti yang dapat menimbulkan efek berbeda pada suatu ruangan.
Warna hijau berarti sebagai lambang kesuburan,pertumbuhan, dan harmoni. Warna hijau jika digunakan dalam ruangan akan menimbulkan efek menyegarkan dan menenagkan. Warna hijau juga memberikan efek
positif berupa kebebasan, optimisme, dan keseimbangan.Selain memiliki karakter yang positif, warna juga
memiliki karakter yang negatif. Karakter efek negatif yang ditimbulkan oleh warna hijau adalah kebohongan dan iri hati.Karena ada efek yang negatif inilah Anda tidak bisa sembarangan dalam menggunakan warna.

Menurut laman blog.propertykita.com, dalam memilih warna yang tepat agar dapat menimbulkan aliran energi positif sebaiknya Anda juga menyesuaikan dengan kemauan. Feng shui juga memperhitungkan aspek kenyamanan manusia. Ini berarti bahwa dalam memilih warna tidak mutlak. Anda bisa memilih warna yang disukai asalkan tidak bertentang dengan keseimbangan semua elemen yang ada pada ruangan. Misalnya dalam kamar mandi jika warna biru tua dapat merusak keseimbangan, warna biru tetap bisa dipakai asalkan
lebih muda sehingga akan membuat kamar mandi nyaman.

Dan masih banyak lagi peran warna bagi setiap ruangan dalam rumah yang nantinya akan saya ulas di blog ini, demikianlah ulasan saya tentang Peran Warna dan Feng Shui Dalam Desain Rumah semoga artikel ini dapat membantu, saya ucapkan terima kasihpada sumber artikel ini.

Jika anda ingin memiliki rumah idaman maka Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan adalah  solusinya, karena metland adalah pengembang perumahan terbaik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar