Minggu, 11 Januari 2015

Bahaya Memangku Laptop / Notebook Bagi kesehatan Reproduksi Pria

Bahaya Memangku Laptop / Notebook Bagi kesehatan Reproduksi Pria - Saat seorang pria Memangku / menaruh Laptop di atas paha antara pangkal paha dan lutut maka otomatis jika Laptop dalam keadaan menyala akan mengakibatkan rasa panas pada area tersebut dan ini menjadi faktor penyebab buruknya kualitas sperma pada pria bisa menjadi salah salah satu pemicu infertilitas atau ketidaksuburan. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan kualitas sperma menurun. Salah satunya adalah terlalu lama atau sering memangku
laptop, padahal area pangkal paha pada pria adalah area yang sangat sensitif dan jika area tersebut lembab atau panas maka akan sangat berpengaruh pada kesuburan sehingga proses perbanyakan melalui penggabungan benih jantan dan benih betina akan terganggu jika area reproduksi pria tidak sehat.

Tak hanya kebiasaan memangku laptop /notebook saja yang
menyebabkan kualitas sperma menurun. Seseorang
yang aktivitas pekerjaannya selalu berhubungan
dengan panas juga bisa mengalami hal yang sama.
Misalnya, koki yang selalu dekat dengan kompor
panas atau pekerja di bagian mesin. Gaya hidup tidak sehat juga mempengaruhi kualitas sperma. “Gaya hidup seperti merokok, kurang olahraga, sering pakai celana ketat, itu juga mempengaruhi buruknya kualitas sperma".

Tak dapat dipungkiri, buruknya kualitas sperma
menjadi salah satu penyebab infertilitas pada
pasangan suami istri. Pakar menjelaskan, masalah
infertilitas yaitu ketika pasangan suami istri telah
melakukan hubungan intim secara teratur selama
lebih dari satu tahun tanpa kontrasepsi, tetapi belum juga mendapat keturunan. Tak sedikit pasangan suami istri yang mengalami hal ini. Berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, sebanyak 25% pasangan suami-istri di dunia mengalami infertilitas atau ketidak suburan. Sebanyak 50 persen penyebab pasangan mengalami infertilitas berasal dari pria.

0 komentar:

Posting Komentar